GfO5Tfd5TfO8BSr9GpdpGpW7Td==

Berkat Perjuangan Adam Seunuddon di Jakarta, Aceh Utara Dapat Bus Perintis Untuk Transportasi Masyarakat

adam seunuddon buis perintis aceh

ACEH UTARA – Tenaga Ahli Anggota DPR RI, Muhammad Adam Seunudon (MAS) sukses memperjuangkan satu unit Bus Perintis untuk masyarakat Kabupaten Aceh Utara. Bus perintis tersebut langsung dipeusijuk (tepung tawar) oleh tiga ulama Aceh Utara, di Desa Ulee Rubek Timu, Kecamatan Seuneudon, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (14 Juli 2023).

Acara peusijuk bus perintis tersebut turut dihadiri langsung oleh Muhammad Adam, Camat Seunuddon Ismuhar, Sekcam serta Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Seuneudon, Ketua DPAC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Seunuddon Muhammad Nasir S.E, Keuchik Ulee Rubek Timu Azhar, Sekjen Panglima Laot Aceh Utara Amiruddin, Mukim Pante Amiruddin Abdullah, dan para tokoh masyarakat serta tokoh perempuan yang ada di kabupaten tersebut. 

Dalam kesempatan tersebut MAS mengatakan, seharusnya bus perintis tersebut sudah ada tahun lalu, namun ditarik karena masa kontraknya pertahun. Ini merupakan lanjutan tahap kedua atau untuk kedua kalinya atau tahun kedua Muhamad Adam memperjuangkan Bus Perintis yang sangat dibutuhkan dan sangat bermanfaat bagi masyarakat. 

Disebutkan MAS, Bus Perintis tersebut adalah salah satu layanan yang ada di Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat melalui Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Provinsi Aceh bekerjasama dengan PT DAMRI Indonesia. Bus berbadan sedang tersebut melayani trayek atau rute Terminal Panton Labu, Panteu Breuh, Seunuddon, Ulee Rubeek hingga Bantayan, Kecamatan Seuneudon, Aceh Utara. 

“Bus perintis ini merupakan aspirasi Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKB, H Ruslan Daud (HRD) Dapil Aceh 2, bus ini dimanfaatkan untuk pendidikan (anak sekolah), masyarakat umum dari desa ke pasar atau sebaliknya dan menjadi transportasi penunjang untuk sektor pariwista yang ada di Kabupaten Aceh Utara,” sebut Muhammad Adam.

Sementara itu Camat Seunuddon Ismuhar mengucapkan apresiasi kepada HRD atas dukungan dan pengawalan dan perjuangannya atas kehadiran bus perintis ini. “Alhamdulillah kehadiran Bus Perintis ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Seunuddon dan umumnya masyarakat Aceh Utara," ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Muhammad Adam. Katanya, ini merupakan hasil perjuangan panjang HRD dan dirinya di Senayan, Jakarta. Adam berharap agar bus tersebut dapat dijaga dan dirawat dengan baik serta digunakan secara maksimal agar benar-benar bermanfaat untuk masyarakat banyak. 

Keuchik Ulee Rubek Timu Azhar menambahkan, dengan bantuan bus perintis tersebut diharapkan kepada masyarakat agar tidak lupa kepada H Ruslan Daud dan Muhammad Adam yang telah memperjuangkan aspirasi masyarakat Aceh Utara umumnya di Dapil Aceh 2 (Aceh Tamiang, Aceh Timur, Kota Langsa, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, Bener Meriah dan Aceh Tengah).

Comments0

Type above and press Enter to search.