Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Sengaja Datang ke Aceh, Gadis Cantik Asal Thailand Masuk Islam di Dayah Miftahul Ulum Lhokseumawe

Khanzana (21) gadis cantik yang merupakan warga Thailand dan sebelumnya beragam Budha, resmi memeluk agama Islam, Jumat (6/3/2020). Prosesi pengucapan syahadat berlangsung di Dayah Miftahul Ulum Desa Cot Girek, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Aceh.

gadis cantik thailand masuk islam di lhokseumawe

Pengucapan syahadat dipandu oleh Tgk Alfian Lukman. Turut disaksikan unsur Muspika Muara Dua Lhokseumawe. Setelah resmi memeluk Islam, gadis itu pun diberi nama Siti Khanzana.

Camat Muara Dua, Heri Maulana, melaporkan, kalau gadis tersebut dasarnya tidak bisa berbahasa Indonesia. Hanya mampu berbahasa Thailand. Sedangkan proses dirinya ingin memeluk Islam sudah ada sejak tiga tahun lalu atau saat Siti Khanzana masih berumur 18 tahun.

Dirinya pun ingin memeluk Islam di Bumi Serambi Mekkah, yakni Aceh. "Terutama di Bumi Samudera Pasai, selaku daerah pertama masuk Islam di nusantara," katanya.

Keinginan kuat gadis yang bekerja sebagai marketing di sebuah perusahaan Thailand tersebut untuk masuk Islam, baru terwujud sekarang setelah mendapatkan izin dari orang tuanya.

"Sesuai ceritanya, setelah ada izin dari orang tua, dia langsung mengurus paspor dan melakukan perjalanan ke Aceh dengan izin visa selama satu bulan," katanya.

khanzana masuk islam

Khanzana sendiri sampai ke Lhokseumawe berkat bantuan seorang kenalan, yakni dosen asal Lhokseumawe yang sedang belajar di Thailand.

Kini sisa visa izin tinggal di Indonesia Khanzana sekitar dua pekan lagi. Karena itu, selama dua pekan ini, dia akan belajar tentang Islam di bekas Kerajaan Samudera Pasai tersebut. "Rasa syukur kepada Allah bahwa saudari Siti Khanzana telah diberi hidayah dan sekarang sudah menjadi saudara seiman kita," pungkas Heri Maulana. (gomuslim.co.id)