Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Datang Dari Medan, Youtuber Hadiahkan Sepeda Motor Untuk Anak Yatim di Aceh Utara

youtuber beri hadiah sepeda motor


Youtuber Hadiahkan Sepeda Motor

Gadis bernama Hayatun Asniar (15) warga Desa Keude Krueng Geukuh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, tak kuasa menahan tangis takkala dirinya mendapatkan bantuan sepeda motor dari pemuda asal Aceh yang sukses merantau ke Medan.

Gadis yang baru lulus SMP, saat didatangi ke kediamannya pada (15/6/2021) mengatakan, ia tak menyangka bisa memiliki sepeda motor di tengah kondisi keuangan keluarganya serba kekurangan.

Profesi ibu gadis kurang beruntung itu dulunya hanya sebagai pemulung karena sakit- sakitan. Nuraini Mustafa (43) ibu kandung dari Hayatun memilih berjualan sayur di pasar, lapak kaki lima. Namun seringnya masuk rumah sakit ibu Hayatun tak bisa berjualan lagi untuk menghidupi kebutuhan empat anaknya itu.

“Ibu saya saat ini dirawat di salah satu rumah sakit karena menderita paru akut, sementara ini saya belum bisa balik ke pasantren karena saya harus jaga ibu saya di rumah sakit,” kata Hayatun Asniar, kepada wartawan.

Gadis itu bercerita bahwa ayah kandungnya sudah meninggal, dan dua adiknya terpaksa dititipkan ke rimah neneknya karena tidak ada yang mengurus kendati Hayatun harus mengurus ibunya yang masih dirawat di rumah sakit.

“Abang kerja bantu orang jualan sayur di pasar, tapi sementara ini abang saya yang bantu keluarga,” jelas Hayatun Asniar.

Maka pantas keluarga mereka diberikan bantuan motor untuk digunakan pergi ke sekolah dan mengantar ibunya hari- hari berobat apabila sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Rahmat (19) adalah anak pertama dari Nuraini Mustafa itu, hanya tamatan SD, sekarang ini menjadi tulang punggung keluarga menghidupi kebutuhan sekolah adiknya yang masih sekolah SMA dan dua lainya duduk dibangki SD.

Hidup pas-pasan ditengah pandemi Covid 19 seperti saat ini membuat keluarga sangat kesulitan ekonomia, hanya bergantungan dengan jumlah upah Rahmat dari hasil bantu pedagang sayur.

Siapa sangka, Hayatun Asniar yang sempat bekecil hati karena tidak sanggup membeli sepeda motor kini menjadi kenyataan setalah dibantu oleh pemuda sukses dari hasil penghasilan ngeyoutub selama setahun terahir ini.

Konten creator dikenal dengan sebutan nama Nodiewakgenk ini tergerak hartinya langsung mendatangi ke rumah Hayatun Asniar, untuk menyerahkan bantuan motor kepada anak yatim itu agar bisa digunakan untuk berakstifitas sehari-hari.

Youtuber bernama asli Junaidi itu berangkat dari Medan hanya untuk mengantar bantuan kepada Hayatun Asniar, Youtuber menilai keluarga tersebut patut dibantu.

“Sepeda motor ini kan bisa bantu dan memudahkan mereka beraktifitas baik itu pergi mengaji maupun ke sekolah. Apalagi saya dengar ibu gadis ini sakit –sakitan dan ayah kandunya sudah meninggal sedangkan adiknya masih kecil maka sangat layak dibantu,” ujar Junaidi.

Youtuber berdarah Aceh ini sebelumnya tinggal di Aceh Utara, sejak 20 tahun merantau ke Medan. Setelah dirinya mendapatkan penghasilan puluhan juta perbulan, konten creator itu memiliki niat akan membantu masyarakat Aceh yang kurang mampu.

“Hari ini perdana saya beri bantuan sepeda motor kepada warga yang kurang mampu dari hasil ngeyoutube, sebelumnya saya juga pernah di posisi susah seperti mereka, saya berharap semoga mereka bisa memudahkan aktifitasnya dalam beraktifitas dan wujudkan cita-citanya,” ujarnya.

Sumber: Popularitas.com

Post a Comment for "Datang Dari Medan, Youtuber Hadiahkan Sepeda Motor Untuk Anak Yatim di Aceh Utara"