Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Razia Prokes Karena Kasus Covid-19 Meningkat, Pemilik dan Pengunjung Cafe Di Bireuen Di-Swab

razia prokes covid 19 di bireuen di swab
Operasi yustisi prokes Covid 19 di Bireuen (foto: peunawa.com)

Bireuen - Petugas Gabungan dari unsur TNI-Polri, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan BPBD Kabupaten Bireuen terus gencar melakukan operasi yustisi pada pusat-pusat keramaian di kota Bireuen dan cafe yang ramai pengunjung. 

Petugas gabungan juga melakukan Swab Antigen secara acak ke pengunjung dan pelayan cafe.

Operasi  malam hari itu dilakukan sebagai upaya untuk mendeteksi dan  mencegah penyebaran virus Covid-19. 

Razia penerapan protokol kesehatan dilakukan sehubungan dengan terus meningkatnya kasus Covid-19 pasca liburan hari raya idul fitri.

Dalam operasi yustisi  kali ini pihak dari dinkes melakukan swab secara acak ke beberapa pemilik cafe dan pengunjung,sementara itu untuk operasional usaha  diminta  agar tutup pukul 00:00 wib.

Petugas gabungan terus menghimbau kepada masyarakat agar tak berkerumun untuk memutuskan mata rantai  penyebaran Covid 19.

Namun kenyataannya masih banyak warga yang tidak mematuhi anjuran pemerintah tersebut, sementara itu kasus covid 19 di kabupaten Bireuen semakin meningkat.

Kasatpol PP dan WH Bireuen, Chairullah Abed, mengatakan bahwa kegiatan dilakukan secara humanis, petugas gabungan juga melakukan imbauan kepada pengelola pusat perbelanjaan agar mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M.

Sementara itu,Kasat Shabara Polres Bireuen Iptu Al Munir selaku komandan pimpinan operasi yustisi  mengatakan pihaknya akan terus gencar  melakukan sosialisasi prokes dan bagi yang melanggar akan ditindak dan di swab di tempat.

Operasi yustisi dengan sasaran cafe yang ramai pengunjung untuk penegakan protokol kesehatan, dan sosialisasi agar jam 23:59 wib tempat usaha ditutup, ini dibatasi guna mencegah penularan Covid-19.

Sumber: Peunawa.com

Post a Comment for "Razia Prokes Karena Kasus Covid-19 Meningkat, Pemilik dan Pengunjung Cafe Di Bireuen Di-Swab"