Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Viral Video Pembakar Bendera Merah Putih, Ternyata Pelakunya Orang Aceh Berdomisili di Malaysia

pembakar bendera merah putih orang aceh


 Jajaran Kepolisian telah mengantongi identitas terduga pelaku pembakaran bendera merah-putih yang videonya viral di media sosial (medsos). Berdasarkan data yang dikantongi pihak Kepolisian, terduga pelaku berinisial AR merupakan warga Aceh yang saat ini disinyalir tinggal di Malaysia.

"Nama pelaku sudah dikantongi, namun profile lengkapnya masih ditelusuri. Hasil sementara bahwa pelaku orang Aceh tetapi berdomisili di Malaysia," ujar Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Sabtu (30/1/2021).

Winardy menjelaskan, pihaknya telah menerjunkan tim dari Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Aceh untuk menelusuri lebih jauh terduga pelaku pembakaran bendera NKRI tersebut. Polda Aceh akan langsung bergerak cepat jika keberadaan terduga pelaku sudah dikantongi.

"Sampai saat ini Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Aceh masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Tim kami masih bekerja untuk membuat terang siapa pelaku tersebut," ungkapnya.

Winardy masih belum dapat mengungkap lebih jelas apakah terduga pelaku tersebut merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) atau memang memiliki keluarga di Malaysia. Saat ini, kata Winardy, tim masih berupaya mengumpulkan data dan fakta terkait kasus pembakaran bendera merah-putih ini.

"Masih tim siber profiling, seperti penjelasan saya tadi, kita valid kan semua data dan faktanya," pungkasny.

Sekadar informasi, sebuah video seorang pria diduga membakar bendera merah-putih viral di media sosial (medsos). Video itu awalnya diunggah di aplikasi TikTok oleh pemilik akun @..aldial266. Video tersebut kemudian kembali diviralkan di medsos Instagram.

Dalam video yang viral tersebut, tampak seorang pria membakar bendera merah-putih dengan cairan yang diduga bensin. Pria tersebut awalnya, membakar bendera merah-putih yang sudah dipasang di sebuah tiang kayu, di bagian bawahnya.

Kemudian, pria tersebut dengan sengaja menyiramkan cairan yang diduga bensin ke kain bendera tersebut. Hingga akhirnya, api menjalar dan menghanguskan bendera itu. Pria tersebut terlihat tenang dan memang sengaja membakar bendera tersebut.

Belum diketahui lokasi serta motif diduga pembakaran bendera sang saka merah-putih tersebut. Pihak kepolisian telah turun tangan menyelidiki video diduga pembakaran bendera merah-putih tersebut. sumber


Post a comment for "Viral Video Pembakar Bendera Merah Putih, Ternyata Pelakunya Orang Aceh Berdomisili di Malaysia"