GfO5Tfd5TfO8BSr9GpdpGpW7Td==

BLT Subsidi Upah (BSU) Guru Honorer Kemenag Cair Hari ini, Begini Prosedur Pencairannya!

penerima pencairan blt bsu guru honorer kemenag


BSU KEMENAG - BLT Subsidi Upah/Gaji (BSU) untuk guru madrasah dan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Non Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan segera cair, Surat Perintah Pencarian Dana (SP2D) telah terbit pada Jumat, 4 Desember 2020 lalu.

Menurut Dirjen Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani menyebut penerima BSU akan dibukakan rekening baru oleh bank penyalur yang sudah ditunjuk pemerintah.

"Mulai hari ini, seiring dengan terbitnya SP2D Jumat lalu, bank penyalur sudah bisa melakukan tahapan pencairan, mulai dari validasi hingga pembuatan rekening baru bagi penerima BSU," katanya.

ALi melanjutkan, bahwa pihaknya sudah menerbitkan petunjuk teknis BLT subsidi gaji bagi guru bukan PNS pada satuan Pendidikan Islam tahun 2020.

Selain itu, dirinya juga telah menerbitkan keputusan Dirjen Pendidikan Islam no 6574 Tahun 2020 Tentang Penetapan Penerima BLT Subsidi Upah Bagi Guru Bukan PNS.

“Hasil pengungkit akhir, total ada 542.901 Guru bukan PNS pada RA/Madrasah yang akan menerima BSU. Juga ada 93.480 guru Pendidikan Agama Islam bukan PNS di Sekolah Umum. Jadi totalnya ada 636.381 guru bukan PNS pada satuan Pendidikan Islam yang akan menerima BSU,” jelasnya.

Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Madrasah M Zain menambahkan, guru penerima BSU agar segera mengecek Simpatika atau Siaga untuk mengunduh SK Penetapan Penerima BSU. Selain itu, mereka juga harus mengunduh Surat Pernyataan dan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM).

"Setelah didownload, SPTJM ditandatangani dengan materai lalu dibawa ke bank penyalur dengan membawa KTP dan SK penerima bantuan," ujarnya.

M Zain berharap pencairan BSU sudah bisa diterima para guru honorer mulai Jumat, 11 Desember mendatang atau paling lambat Senin depan.


Comments0

Type above and press Enter to search.