Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ruslan M Daud Siap Mendampingi Nova Iriansyah Sebagai Wakil Gubernur Aceh, Jika...

Ruslan M Daud dan Gubernur Aceh Nova Iriansyah
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama Ruslan M Daud

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang merupakan salah satu partai pengusung Irwandi -Nova pada Pilkada 2017 akan mengusulkan H Ruslan M Daud sebagai calon wakil gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017-2022, mendampingi Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. 

Pengusulan tersebut berdasarkan putusan DPP partai tersebut yang mengutamakan kader sendiri.

Sebelumnya Partai Daerah Aceh (PDA) yang saat pengusungan pasangan Irwandi-Nova pada Pilkada 2017 masih bernama Partai Damai Aceh, juga mengusulkan ketua umum partai tersebut, Tgk Muhibbussabri A Wahab sebagai pendamping Nova Iriansyah.

"Sudah ada sinyal dari DPP bahwa PKB mengutamakan kadernya terlebih dahulu dalam pengusulan wakil gubernur Aceh. Yang kita gadang-gadang adalah H Ruslan M Daud sebagai wakil gubernur Aceh," kata Ketua DPW PKB Aceh, H Irmawan SSos MM kepada Serambi, Minggu (8/11/2020).

Penunjukan Ruslan yang juga anggota Komisi V DPR RI itu, menurut Irmawan, didasarkan dengan beberapa pertimbangan. 

Selain sudah berpengalaman dalam pemerintahan karena pernah menjadi Bupati Bireuen, juga karena dekat dengan kalangan ulama seperti Abu Mudi, Abu Kuta Krueng, Waled Nu, dan ulama lainnya serta pemerintah pusat.

"Selama ini dia komunikasinya dengan ulama bagus, di pemerintahan dia sudah berpengalaman karena sudah pernah menjadi bupati, komunikasi dengan pemerintah pusat juga bagus. Itulah pertimbangan kita mendorong Pak Ruslan M Daud untuk mengisi posisi wakil gubernur Aceh," ungkap Irmawan.

Kendati mengunggulkan kader sendiri, politikus asal Dataran Tinggi Gayo ini juga mengungkapkan bahwa tidak tertutup kemungkinan pihaknya untuk mendukung calon dari partai lain. "Tapi kita memprioritaskan kader sendiri dulu," tandas Irmawan yang juga anggota DPR RI ini.

Sementara Ruslan M Daud yang dikonfirmasi mengaku siap melaksanakan perintah partai. 

"Sebagai prajurit, kalau sudah diarahkan oleh DPP untuk menjadi wakil gubernur Aceh, tidak masalah. Tapi dengan didukung oleh ulama dan tokoh, karena kita terjun dalam politik beranjak dari dukungan Abu. Saya kiblatnya Abu Mudi dan abu-abu lain di Aceh," katanya.

Ia menyatakan, apabila para kalangan ulama mengizinkan dirinya untuk menjadi wakil gubernur Aceh, maka ia siap membantu Gubernur Nova Iriansyah. Apalagi ini untuk kebaikan Aceh.


Post a comment for "Ruslan M Daud Siap Mendampingi Nova Iriansyah Sebagai Wakil Gubernur Aceh, Jika..."