GfO5Tfd5TfO8BSr9GpdpGpW7Td==

Jenis jenis tanaman bunga monstera dan gambar daunnya


Jenis jenis tanaman bunga monstera dan gambar daun

Jenis jenis tanaman bunga monstera dan gambar daun monstera

Tanaman hias indoor Janda bolong atau Monstera kini sangat digemari dan merupakan tanaman hias mahal. 

Dalam sebuah situs lelang Trade Me, tanaman monstera yang indah dan daunnya yang besar tawaran terakhirnya mencapai USD 4.930.

Jenis jenis tanaman bunga monstera variegata

Berikut adalah beberapa varietas monstera atau si Janda Bolong yang kami lansir dari Monstera Plant Resource:

Monstera Deliciosa

Monstera Deliciosa adalah jenis monstera paling umum yang kita semua kenal dan sukai. Tanaman ini sebagian besar akan detikers temukan saat berbelanja tanaman.

gambar daun monstera deliciosa


Monstera jenis ini memiliki daun berlubang besar dan cantik yang sangat populer di pembibitan dan dekorasi rumah. Tanaman ini kerap disebut deliciosa karena tanaman ini menghasilkan sukun Meksiko.

Monstera Borsigniana

Mostera Borsigniana adalah variasi dari Monstera Deliciosa. Tanaman ini dijual dengan nama yang sama karena sulit untuk membedakan keduanya saat masih muda.

Gambar Daun Jenis Tanaman Bunga Monstera Borsigiana


Salah satu cara untuk mengetahuinya adalah dengan melihat batangnya. Monstera Deliciosa cenderung acak-acakan, mengerut, atau membentuk tonjolan kecil pada daun yang menempel pada batang, tetapi Monstera Borsigniana tidak. Monstera Borsigniana juga lebih kecil dan tumbuh lebih cepat dari Monstera Deliciosa. Tanaman dewasa Monstera Borsigniana biasanya membentuk dua baris lubang atau celah yang rapi, bukan lubang tumbuh dengan gaya yang lebih berliku-liku seperti Monstera Deliciosa.

Monstera Variegata

Monstera Variegata juga merupakan tanaman monstera. Tanaman ini berbeda warnanya dengan Monstera lainnya. Terkadang tanaman ini malah terlihat dicat dengan cat putih karena memiliki dua warna yakni hijau dan putih. 

Gambar Daun Monstera Variegata


Namun tanaman ini tetap ada lubang-lubang seperti julukannya si Janda Bolong. Tanaman ini cenderung lebih sulit ditemukan karenanya harganya jauh lebih mahal.

Monstera Obliqua

Monstera Obliqua masih memiliki ciri khas berlubang. Bahkan daunnya cenderung lebih berlubang yakni 90%. 

Daun Monstera Obliqua Png

Daunnya juga setipis kertas, karena itu tanaman ini sangat halus dan detikers sulit menemukannya di pembibitan. Namun jika beruntung, kamu dapat menemukannya di beberapa taman botani.

Monstera Adansonii

Varietas Monstera Adansonii sedikit lebih kecil dari Monstera Deliciosa, tetapi lubangnya masih cukup besar. Lubang-lubang tanaman itu besarnya sekitar 50% daun.

Daun Bunga Monstera Adansonii

Tanaman ini cukup mudah ditemukan. Monstera Adansonii juga cenderung memiliki daun yang lebih tebal dan lebih kasar daripada Monstera Obliqua.

Monstera Pinnatipartita

Tanaman Monstera Pinnatipartita memiliki daun yang sangat besar dan mengkilap, tetapi cenderung menumbuhkan celah, bukan lubang, yang mengarah ke tepi daun.

Daun Monstera Jenis Pinnatipartita

Batang daunnya kaku dan kokoh serta memiliki warna hijau zamrud yang indah. Monstera Pinnatipartita agak sulit ditemukan, tetapi Anda biasanya dapat mencari satu atau dua secara online.

Monstera Siltepecana

Monstera Siltepecana memiliki daun besar berbentuk tetesan air dengan lubang-lubang kecil yang terkonsentrasi di sekitar urat tengah. 

Jenis Tanaman Monstera Siltepecana

Tanaman Si Janda Bolong ini seringkali berwarna lebih terang daripada monstera lainnya dan berwarna hijau tua dan hijau muda.

Sumber: Detikcom

Comments0

Type above and press Enter to search.