GfO5Tfd5TfO8BSr9GpdpGpW7Td==

Pria Ini Malah Manfaatkan Insentif Prakerja untuk Sewa PSK

dapat insentif daftar kartu prakerja untuk sewa PSK
Seorang pria manfaatkan insentif prakerja untuk sewa PSK. (Facebook/Amri Khoirul) / Ilustrasi. (Freepik)

Pemerintah beberapa waktu lalu meluncurkan kartu program kartu prakerja yang bertujuan untuk melatih keterampilan masyarakat yang sedang mencari kerja. 

Melalui program ini, peserta yang terdaftar dalam kartu prakerja akan mendapat uang insentif untuk meringankan biaya selama mencari pekerjaan.

Tapi, baru-baru ini viral sebuah tangkapan layar memperlihatkan seorang pria yang memanfaatkan uang insentif kartu prakerja untuk hal yang tidak seharusnya.

Tangkapan layar tersebut dibagikan oleh pemilik akun Facebook Amrii Khoirul ke grup Facebook Diskusi Kartu Prakerja. Insentif yang cair tersebut malah digunakan untuk menyewa wanita pekerja seks komersial (PSK). 

"Mantep semalam cair langsung buat open BO. 3 bulan selanjutnya ganti oli disponsori oleh pakdeh," tulis Amrii.

Hal itu pun membuat banyak netizen yang emosi. Di saat banyak orang yang sedang susah dan tak kunjung lolos saat daftar kartu prakerja, pria tersebut malah memanfaatkan uang insentif untuk menyewa PSK.

"Bremgsek gw yg ikut dri gelombang 1 smpe 8 gagal mlu sakit hati liatnya, gw yg bener2 butuh malah ga dilulus2in," kata akun @andrevolusi.

"Duh ya ampun, aku sedih dengernya. Iya emg orang orang, bahkan ada yang sampe gunain KTP emak bapaknya buat daftar pra kerja. Jd dia double. Padahal banyak bgt yang berhak dan butuh," kata akun @tarayp_.

"Aku daftarin spupu yg emang serabutan sih, kerja kalau ada yg ngasi. Tp udh 2 glombang ga lulus.... Ini org enak banget," kata akun @vigvrl_. (indozone)


Comments0

Type above and press Enter to search.