GfO5Tfd5TfO8BSr9GpdpGpW7Td==

Lagi Booming Banget, Harga Janda Bolong Mencapai Rp100 Juta

Daun Tanaman Janda Bolong - Pandemi corona tak menghalangi masyarakat untuk menekuni hobi tanaman. Salah satu hobi yang kini populer yakni menanam tanaman hias seperti Bunga Anggrek, Bonsai hingga Janda Bolong.

daun janda bolong

Terlebih kini Janda Bolong sangat populer di tengah masyarakat karena harganya yang tinggi.

Tanaman hias Janda Bolong belakangan ini sedang hits seperti halnya sepeda lipat Brompton yang makin menjamur.

Namun, ternyata ada tanaman hias itu yang dijual melebihi harga Brompton. Seperti diketahui, harga pasaran sebagian besar sepeda asal Inggris itu sekitar Rp 50 jutaan.

Nah, di Bogor, ada seorang pegiat tanaman hias yang bisa menjual Janda Bolong dengan harga fantastis, mendekati Rp 100 juta! Harga yang luar biasa untuk sebuah tanaman.

Tanaman dengan nama latin Monstera adansonii variagated itu dijual oleh pegiat asal Bogor, Mas Iwan, Selasa 11 Agustus 2020. Pembeli tanaman adalah orang Indonesia yang domisili di Jakarta


"Iya mas, beberapa hari lalu saya menjual janbol empat daun seharga Rp 95 juta. Alhamdulillah mas," cerita Iwan, dikutip dari klikhijau.com.


Tenar, Tanaman Hias Janda Bolong Punya 10 Fakta Mencengangkan, Sudah  Ditemukan Sejak 1693 - Portal Jember


"Maaf, identitas pembelinya nggak mau disebutkan. Yang jelas, beliau orang Jakarta, penggemar baru di dunia tanaman hias," sambungnya.

Pembeli itu, lanjut Iwan, sebelumnya sudah merogoh kocek sebesar Rp 80 juta untuk tanaman yang sama di tempat lain. Iwan jadi penjual kedua dengan harga Rp 95 juta.

Si pembeli, ujar Iwan, masih belum puas dan mencari penjual lainnya. Iwan pun menyarankan agar orang itu mendatangi temannya yang memiliki Janda Bolong dengan taksiran harga Rp 100 juta. Sumber: Pikiran rakyat

Comments0

Type above and press Enter to search.