Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Merawat Janda Bolong Agar Harganya Melejit Tinggi


cara merawat daun tanaman hias pohon janda bolong


Cara merawat janda bolong  - Tanaman hias Janda Bolong belakangan ini sedang tren. Harganya pun melambung seiring dengan ketenarannya. Bahkan ada yang mematok Janda Bolong seharga Rp100 juta.

Namun ternyata merawat Janda Bolong susah-susah gampang. Jika salah merawatnya, bisa-bisa Janda Bolong anda tak lagi menjadi "Janda Kembang".

Dari penelusuran galamedia, ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan saat anda memiliki atau memelihara Janda Bolong. Berikut di antaranya:

Suhu

Soal suhu, tanaman yang memiliki daun bolong-bolong ini ternyata memang sangat cocok tumbuh di Indonesia. Tanaman bernama latin, Monstera deliciosa ini di siang hari memerlukan suhu sekitar 23-30 derajat celcius. Suhu tersebut merupakan suhu rata-rata di Indonesia.

Namun pada malam hari pada malam hari, tanaman anda harus berada pada suhu ruangan setidaknya 15°C.

Sinar Matahari

Sejumlah orang menyimpan Janda Bolong di dalam ruangan. Namun seperti halnya tanaman lain, tanaman ini juga membutuhkan sinar matahari.

Sehingga sesekali pemiliknya perlu mengajaknya berjemur agar terkena sinar matahari.

Tanah

Soal tanah, tanaman asal Meksiko ini membutuhkan mineral yang cukup. Sehingga lebih baik jika tanah dicampur dengan pasir dan kompos dengan komposisi satu banding satu.

Penyiraman

Seperti tanaman lainnya, pemilik Janda Bolong dianjurkan untuk menyiramnya sehari dua kali. Yaitu saat pagi dan sore. Serta hindari penyiraman di siang hari.

Post a comment for "Cara Merawat Janda Bolong Agar Harganya Melejit Tinggi"