Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Tanaman Hias Paling Dicari dan Selalu Trending, Mulai dari Aglonema Hingga Caladium

Tanaman hias kini kian populer dan digandrungi banyak kalangan pecinta tanaman hias di Indonesia, bahkan tak hanya di kota saja tetapi juga hingga ke pelosok desa.

Harga tanaman hias pun sangat beragam, ada tanaman hias yang memiliki harga super mahal, seperti janda bolong atau monstera dan ada juga yang sangat mudah ditemukan seperti lidah mertua.

Kini, terdapat ratusan jenis tanaman hias yang sudah tersedia di pasaran dengan beragam jenis dan harga yang bervariasi tergantung keeksotikan tanaman hias tersebut.

Semakin cantik dan eksotik suatu tanaman hias, maka harga pasaran yang ditawarkan pun menjadi sangat tinggi. Sehingga tanaman tersebut menjadi primadona di kalangan tanaman hias.

Berikut jenis tanaman hias yang menjadi primadona dan paling trending. Selain karena paling banyak dicari dan dikoleksi, tanaman hias tersebut juga diminati karena kesederhanaannya atau karena keindahannya.

Aglonema

Aglonema merupakan salah satu jenis tanaman hias dengan banyak sekali varian yang paling diminati dan dikoleksi pecinta tanaman hias.

bunga aglonema termahal
Aglonema

Tanaman hias aglonema memiliki daya tarik tersendiri, terutama pada daunnya. Tanaman ini sering dijuluki “Sang Ratu Daun” karena memiliki warna daun yang sangat mencolok dan begitu menawan.

Kebanyakan orang juga mempercayai bahwa tanaman hias aglonema dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Hal ini sesuai dengan arti nama dari aglonema yang dalam bahasa Yunani yaitu pembawa energi atau keberuntungan.

Sehingga sebagian orang menganggap tanaman aglonema sebagai primadona tanaman hias dan selalu menjadi trending dari masa ke masa.

Anthurium

Anthurium juga tak kalah populer dengan tanaman hias aglonema, tanaman ini menawarkan begitu banyak pesona yang tak dimiliki oleh tanaman hias lainnya.

anthurium

Daya tarik utama tanaman anthurium ini adalah pada corak daunnya yang tegas dan berkarakter, sehingga bisa memancarkan keindahan tersendiri.

Tanaman ini menjadi lebih eksotik karena memiliki daun berwarna hijau tua dan berbalut dengan tulang daun besar serta menonjol tajam.

Selain daun, perawakan tanaman anthurium tampak kekar dan terlihat semakin anggun apabila menjadi dewasa. Sehingga tanaman ini dianggap sebagai primadona tanaman hias.

Euphorbia

Bunga euphorbia merupakan salah satu jenis tanaman hias semak dan tegak di atas tanah. Tanaman ini memiliki tinggai yang mencapai 40 cm hingga 180 cm.

euphorbia
Euphorbia

Tanaman hias euphorbia sangat peka terhadap cahaya malam hari. Adanya cahaya malam hari membuat tanaman ini tidak berbunga, tetapi akan mempercepat pertumbuhan tunasnya.

Adenium

Adenium disebut juga dengan pohon kamboja jepang. Tanaman ini termasuk tumbuhan yang mempunyai ciri khas yaitu bentuknya yang klasikal dan juga dapat ditata menyerupai bonsai. Hal ini yang membuat tanaman ini menjadi primadona tanaman hias.

bonsai bunga adenium terbaru
adenium

Selain ciri khas tersebut, batang pohonnya tidak berkambium dan batangnya lunak denga bunga yang intens keluar.

Selain itu, batangnya bisa berbonggol seperti tumbuh di alam liar, akarnya membentuk umbi dan dapat dikreasikan menjadi bentuk bentuk unik.

Caladium

Tanaman hias caladium dikenal sebagai tanaman hias dengan warna daun yang mempesona.

caladium
Caladium

Nama lain dari caladium yaitu tanaman hias keladi. Tanaman ini menawarkan corak yang estetik dan otentik pada daunnya sehingga banyak diburu para keloktor pencinta tanaman hias.

Hal ini yang membuat tanaman caladium menjadi primadona dan trending di kalangan pecinta tanaman hias.

Sumber: Portal Rakyat

Post a comment for "5 Tanaman Hias Paling Dicari dan Selalu Trending, Mulai dari Aglonema Hingga Caladium"