Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ulama Peusijuk Ruslan M Daud bersama Putra Pemilik 4 Perguruan Tinggi di Indonesia Asal Aceh

adat peusijuk h ruslan m daud oleh ulama aceh
Abu Kuta Krueng Mempeusijuk Ruslan M Daud dan Istri

Bireuen - H Ruslan M Daud (HRD), Anggota DPR RI Komisi V dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar acara syukuran sekaligus peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Komplek Meuligoe Resident Cot Gapu Bireuen, Senin (23/12/2019).

HRD bersama istrinya Hj Faridah Adam dan Dr. Muhammad Kadafi, SH, MH dipeusijuek oleh Ulama kharismatik Aceh, yaitu Abu Usman Kuta Krueng, Abu Tumin Blang Bladeh, Abu Langkawe, Waled Nu Samalanga dan ulama lainnya.

Selain HRD dan istri, turut juga dipeusijuk Dr. Muhammad Kadafi, SH, MH, Anggota DPR RI dari PKB Dapil 1 Lampung yang merupakan putra dari Rusli Bintang asal Aceh.

Rusli Bintang merupakan pemilik 4 perguruan tinggi (Universitas Malahayati Bandar Lampung, Universitas Batam, Universitas Abulyatama Aceh, Institut Kesehatan Indonesia Jakarta).

Dari 4 perguruan tinggi tersebut tiga diantaranya ada fakultas kedokteran, dan merupakan jurusan favorit. Selain itu, Rusli Bintang juga berhasil membangun 3 rumah sakit. Rumah Sakit Pertamedika Umi Rosnati Aceh, Rumah Sakit Hj. Bunda Halimah Batam, dan Rumah Sakit PT. Pertamina Bintang Amin Lampung.

muhammad khadafi anggota dpr ri lampung
Waled Nuruzzahri mempeusijuk Dr. Muhammad Kadafi, SH, MH, Anggota DPR RI dari PKB Dapil 1 Lampung 

Santunan Anak yatim

Dalam kegiatan yang dihadiri ribuan masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat Bireuen, pejabat Bireuen, dan pengusaha itu, Bupati Bireuen periode 2012-2017 tersebut juga menyantuni 100 anak yatim dari desa sekitar kediamannya.


Syukuran dan kenduri Maulid ini, panitia mengundang sebanyak 10.000 tamu. Mereka berasal dari delapan kabupaten kota di Aceh. Yaitu dari Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh Timur, Kota Langsa, Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Bireuen, Bener Meriah dan dari Kabupaten Aceh Tengah.


H Ruslan M Daud mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan pada acara syukuran dan peringatan maulid di kediamannya tersebut.

“Saya mohon doa dan dukungannya agar dapat menjalankan amanah sebagai anggota DPR RI dengan baik dan benar,” harapnya.

HRD lalu menyapa, berbincang akrab serta meladeni foto bersama dengan para tamu yang hadir pada acaranya tersebut.

Peringatan Maulidul Rasul dan syukuran atas terpilih dan dilantiknya HRD sebagai anggota DPR RI ini, juga dimeriahkan Grup Zikir Hadhrah dari Dayah MUDI Mesjid Raya, Samalanga, Bireuen serta doa dan zikir bersama.

Tampak hadir pada acara tersebut, unsur Forkopimda Bireuen dan Pejabat Bireuen, diantaranya, Kepala Bappeda, Muslim M.Si, para asisten serta kepala dinas, sejumlah  anggota DPRK Bireuen, diantaranya Syauqi Futaqi, Muhammad Amin, Athaillah M Saleh, Zulfikar Apayub, Usman serta Mudasir. (Sumber: KabarBireuen/ RadarBangsa)

Post a comment for "Ulama Peusijuk Ruslan M Daud bersama Putra Pemilik 4 Perguruan Tinggi di Indonesia Asal Aceh"