Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Dana Desa Di Papua Diduga Digunakan Untuk Membantu KKB


dana desa digunakan kkb papua

Kucuran dana desa ke Papua diduga diberikan kepada kelompok kriminal bersenjata (KKB). Kapolda Papua Inspektur Jendral Paulus Waterpauw mengatakan informasi itu didapat dari hasil temuan di lapangan.

“Indikasi itu kami temukan di lapangan, sehingga ke depan para kepala desa atau kampung tidak lagi membantu dengan menggunakan dana desa,” kata Kapolda Papua di Jayapura, Selasa, 26 November 2019.

Paulus menambahkan,  para kepala desa ini memberikan dana desa tersebut untuk membantu KKB. Hal ini kata Paulus tidak dibenarkan. Sebab, dana desa seharusnya dialokasikan untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat di desa atau di Kampung, ini oleh para kepala desa malah diberikannya kepada KKB.

Disini pemeritah akan mengambil langkah hukum untuk memberikan efek jera kepada para kepala desa tersebut. Tanpa membuka desa mana saja yang melakukan hal itu, Paulus dengan tegas akan menindaknya.

Mengenai situasi kamtibmas jelang 1 Desember yang diperingati sebagai HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM), Paulus mengaku saat ini kondisi di Papua masih kondusif.

Untuk memastikan Papua dalam keadaan aman, polisi dibantu oleh TNI terus melakukan sweeping di seluruh kabupaten/ kota.

Selain itu juga dilakukan pertemuan-pertemuan dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Sehingga, kata Waterpauw, nantinya masyarakat diminta tidak terpengaruh dengan isu yang sengaja disebar kelompok yang tidak bertanggung jawab.

“Mari kita sama-sama menjaga keamanan di Papua agar tetap terjaga,” kata Paulus. (IP)

Post a comment for "Dana Desa Di Papua Diduga Digunakan Untuk Membantu KKB"