Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Nana Hafizah, Hijaber Cantik Asal Aceh Pemenang Miss Halal Tourism 2019

LHOKSEUMAWE- Nana Hafizah, hijaber cantik asal Aceh baru-baru ini memenangkan ajang event Miss Halal Tourism 2019. Kiprah anak kedua dari pasangan Iskandar Jalil SH dan Sakdiah SAg, ini dimulai pada pertengahan tahun 2018 dengan mengikuti Pemilihan Duta Wisata Lhokseumawe. 

Nana Hafizah Hijaber Cantik Asal Aceh Pemenang Miss Halal Tourism 2019
Nana Hafizah
Meski baru pertama unjuk kebolehan dalam kegiatan itu, namun gadis berhidung mancung ini langsung masuk nominasi juara yakni menjadi Wakil II Duta Wisata Lhokseumawe 2019.

Hasil itu membuat Nana terus termotivasi untuk mengikuti berbagai lomba lain. Kerja keras gadis kelahiran 18 September ini berbuah manis. Ia meraih sejumlah prestasi. Seperti juara satu Miss Hijab Yamaha Fino Bireuen tahun 2018, serta Top Lima dan Juara Pertama Kategori Foto Genic pada Pemilihan Wajah Pesona Indonesia Tahun 2018 yang digelar Kementerian Pariwisata di Jakarta.

Berlanjut pada tahun 2019, mahasiswi semester tujuh Fakuktas Ekonomi Universitas Malikusaleh (Unimal) Aceh Utara, ini menjadi juara kedua Duta Muslimah Preneur Aceh di Banda Aceh, serta juara kedua Peragaan Baju Adat Tradisonal di Surabaya, Jawa Timur, baru-baru ini.

nana hafizah
Nana Hafizah
Kiprah Nana di event tingkat nasional terus berlanjut. Pada akhir Agustus 2019, ia dinobatkan sebagai Putri Pariwista Aceh Tahun 2019 dan berhak menjadi finalis pada ajang Pemilihan Putri Pariwista Indonesia yang digelar Yayasan EL Jhon bersama Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Indonesia.

Dengan menjadi finalis ajang tersebut, sejak 29 Agustus 2019, Nana pun harus menjalani masa karantina di Jakarta hingga final pada Jumat (7/9/2019) malam. 

Pada malam final itu, Nana mendapat hasil yang sangat membanggakan. Pertama, dia sempat masuk dalam Top 10 Putri Pariwisata Indonesia 2019. 

hijaber cantik aceh
Nana Hafizah
Nana juga dinobatkan sebagai The Best Evening Gown (gaun malam). Sebab, gaun malam warna biru yang dikenakannya dinyatakan terbaik saat menjalani proses photoshoot.

Prestasi yang paling membanggakan adalah Nana dinobatkan sebagai Miss Halal Tourism Indonesia 2019.

"Saya dinobatkan sebagai Miss Halal Tourism Indonesia 2019 mungkin atas jawaban saya saat karantina terkait pengertian wisata halal. Semoga ke depan saya bisa kembali berprestasi di acara tingkat nasional," harap Nana Hafizah. (Gomuslim)