Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Masyallah, Indah Sekali! AHY Takjub dengan Potret Wisata Gunung Geurute

AHY Takjub dengan Potret Wisata Gunung Geurute

ACEH VIRAL - Panorama objek wisata di Gunung Geurute, Aceh Jaya ternyata mampu membuat takjub Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono atau yang kerap disapa AHY . AHY juga memuji keindahan laut dan juga pulau yang tampak dari atas Gunung Geurute.

"Masyallah, indah sekali," kata AHY begitu melihat hamparan laut dan pulau serta pasir dari atas puncak Gunung Geurute, Senin (4/3/2019).

Dikutip dari aceh.tribunnews.com, (2019/03/04), AHY dalam lawatannya yang bertajuk #AHYsaweuAceh2019, berkunjung ke beberapa daerah di pantai barat selatan Aceh dalam rangka untuk kampanye politik menjelang Pemilu 2019 yang akan berlangsung April mendatang.

Sebelumnya, AHY ternyata juga telah menyusuri daerah di sepanjang pantai timur Aceh, tepatnya dua tahun lalu yaitu pada akhir tahun 2017 dan pada tahun 2018. AHY kala itu menyusuri Sabang dan wilayah tengah Aceh.

Dalam perjalanannya kali ini AHY yang didampingi anggota DPR RI asal Aceh, Teuku Riefky Harsya dan rombongan berangkat dari Banda Aceh dan menyempatkan diri singgah di warung-warung pinggir jalan puncak Geurute. Putra Mantan Presiden Susilo bambang Yudhoyono tersebut juga sempat mencoba Mie instan, kelapa muda, serta kopi tubruk yang menjadi menu utama.

AHY banyak bercerita tentang agendanya di Aceh dan nostalgianya dengan Aceh. Suami dari Anisa Pohan itu juga mengaku kagum dengan keindahan pantai Aceh. Potensi yang ada tersebut, kata AHY, harus dikelola dengan baik oleh pemerintah. 

Katanya, tidak banyak tempat yang memiliki laut, pulau, dan pantai yang indah. Menurutnya, potensi tersebut dapat meningkatkan nilai jual Aceh.

"Potensi wisata ini akan menambahkan pendapatan masyarakat. Masyarakat bisa menjual souvenir dan kuliner seperti ini," ujarnya.