Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Innalillahi, Kebakaran Toko di Peureulak, Sekeluarga Meninggal Berpelukan

toko azis di peureulak aceh timur terbakar
Sebuah toko kawasan Teupin Ceuradih, Peureulak, Aceh Timur terbakar pada Minggu (10/07/18) dini hari dan membuat sekeluarga terperangkap kobaran api. Pemilik Toko Zakis yaitu Zulfikar atau sering disapa Dek Jol bersama istri dan anaknya meninggal dalam kejadian tersebut.

Menurut informasi dari Akun Fb salah satu anggota DPR Aceh, Iskandar Usman Al-Farlay menyebutkan Pemilik Toko beserta anak dan istrinya meninggal dalam keadaan berpelukan.

Berikut cuplikan statusnya:

Selamat Jalan Dek Jol dan Keluarga

*Insiden Kebakaran Toko Zakis Peureulak

Usai subuh tadi, saya menerima kabar yang sangat mengejutkan, Zul Fikaratau Dek Jol, begitu kami selama ini memanggilnya telah berpulang kerahmatullah tepat jam 03.00 WIB dini hari, dalam musibah kebakaran yang menimpa Toko Zakis di kawasan Teupin Ceuradih, Peureulak, Aceh Timur. Almarhum adalah sepupu dari orang rumah saya.

Entah bagaimana ceritanya, Dek Jol beserta isteri dan anaknya terperangkap dalam kobaran api di dalam kamar sehingga tidak bisa keluar untuk menyelamatkan diri. Sampai sejauh ini juga belum diketahui penyebab pasti pemicu kebakaran. Almarhum, isteri, dan anaknya ditemukan oleh petugas pemadam dalam keadaan berpelukan di dalam kamarnya.

Saat saya berbelanja beberapa sak beras sekitar tiga bulan yang lalu untuk mengantar ke rumah warga dhuafa di kawasan Peureulak Timur, isterinya memang sempat mengabarkan jika selama ini dia sekeluarga tinggal di atas ruko, tempat selama ini mereka berjualan mini market. Dek Jol yang saya kenal selama hidupnya memang sangat peramah, murah senyum, dan selalu punya sifat membantu.

29 September yang lalu, terakhir saya berkomunikasi dengan almarhum via WA, lantaran ada warga yang meminta bantuan beras. Seperti biasa saya mengarahkan warga untuk datang ke Dek Jol. Dek Jol pun selalu membantu meski saya sampaikan hanya via WA atau telepon, termasuk untuk kebutuhan syrup dan sembako guna kebutuhan di lapangan, yang kemudian kami lunasi beberapa hari setelah itu.

Kini, engkau, isteri, dan si buah hatimu telah tiada adindaku, engkau dapatkan pahala syahid dalam musibah ini. Engkau juga sangat baik dengan semua keluarga besar. Selama jalan Dek Jol, hanya doa yang dapat kami panjatkan. Insya Allah, Allah SWT menempatkanmu dan keluargamu kecilmu di Surga Jannatunnaim. Aminn.