GfO5Tfd5TfO8BSr9GpdpGpW7Td==

HRD Minta Pembangunan Fly Over Krueng Geukuh Masuk Program Prioritas Tahun 2023

HRD Minta Pembangunan Fly Over Krueng Geukuh Masuk Program Prioritas Tahun 2023
Ruslan M Daud


Jakarta - Anggota Komisi V DPR RI asal Aceh H Ruslan M Daud SE MAP yang akrab disapa HRD meminta supaya pembangunan jembatan fly-over di Simpang Krueng Geukueh, Aceh Utara, serta peningkatan dan pelebaran jalan menuju destinasi wisata Pantai Bantayan di Seunuddon, Aceh Utara, dimasukkan dalam program prioritas Direktorat Jenderal Bina Marga Tahun 2023.


“Kedua aspirasi ini sudah tersedia dokumen perencanaan teknis, tinggal sekarang konstruksi fisiknya.


Mohon supaya kedua proyek ini dapat dimasukkan dalam program kerja Dirjen Bina Marga di Tahun Anggaran 2023,” pungkas HRD.


Dalam rapat kerja dengan agenda Evaluasi Pelaksanaan APBN Tahun Anggaran 2022 dan Membahas Program Kerja Tahun 2023, HRD juga menyoroti soal keberlanjutan pembangunan jalan akses menuju Makam Cut Meutia (pahlawan nasional asal Aceh) supaya dapat dimasukkan dalam program prioritas di tahun anggaran 2023.


“Sangat disayangkan Pak Menteri karena saya lihat pembangunan jalan ke Makam Cut Meutia belum masuk dalam DIPA 2023.


Padahal, untuk melahirkan kegiatan ini membutuhkan perjuangan panjang.


Tolong dipastikan pembangunan jalan akses menuju makam pahlawan nasional ini dapat dilanjutkan sampai tuntas.


Masa kita tidak bisa sedikit pun menghargai jasa-jasa beliau yang begitu besar dalam memerdekan bangsa Indonesia tercinta ini.

Untuk itu, sekali lagi dengan kerendahan hati, saya mengharapkan Pak Menteri bisa mengambil kebijakan atas keberlanjutan pembangunan jalan dimaksud,” harap HRD.


HRD menyebutkan, dibutuhkan dana sekitar Rp 80-an miliar lagi untuk penyelesaian jalan ini.


“Saya dapat informasi bahwa pembangunan jalan ke makam Cut Meutia sudah diusulkan supaya masuk dalam Inpres Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah.


Artinya, secara regulasi tidak ada kendala lagi untuk dibangun meskipun bukan jalan nasional.


Tinggal sekarang kebijakan Pak Menteri saja untuk penganggarannya” tegas Ruslan.



Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul HRD Minta Atensi Khusus Menteri PUPR untuk Penyelesaian Bendung Krueng Pase, https://aceh.tribunnews.com/2023/01/18/hrd-minta-atensi-khusus-menteri-pupr-untuk-penyelesaian-bendung-krueng-pase?page=4.


Comments0

Type above and press Enter to search.